Info Teknologi masa kini | Info Terkini | Tips dan Trik | Info Terbaru

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Dijaman yang semakin canggih, Gadget atau Smartphone menjadi salah satu perkara yang wajib dimiliki untuk orang yang ingin semakin maju dan tentunya tidak tertinggal jaman. Gadget dulu mungkin hanya dimiliki orang-orang yang kaya karena memang harga Smartphone dulu sangat mahal. Sehingga tak banyak orang yang bisa membelinya.

Tetapi Semakin berkembangnya jaman, semakin banyak vendor-vendor dari smartphone yang mengeluarkan gadget dengan harga murah dan kualitas tidak kalah bersaing. Sehingga tidak hanya orang kaya saja yang memiliki gadget, bahkan Tukang becak pun juga memiliki gadget. Pertanyaannya adalah bagaimana cara kita memilih gadget yang terbaik?

HAL - HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN 

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih smartphone, untuk beberapa hal diantaranya :

1. CPU (CENTRAL PROCESSING UNIT) 

Sama halnya dengan komputer. CPU ibarat otak dari Smartphone, Jadi semakin baik atau tinggi spek CPU nya maka akan berpengaruh pada kinerja smartphone. CPU ini menjadi komponen awal yang perlu anda fikirkan dalam memilih Smartphone. Sebelum anda membelinya

2. RAM (RANDOM ACCESS MEMORY)

RAM (Random Access Memory) juga sangat penting untuk kita pertimbangkan dalam pemilihan smartphone. Percuma bila spek Processornya kita tinggi tetapi ram kita kecil. Bila di ibaratkan RAM itu seperti jalan raya. sedangkan Processornya. 

Semakin tinggi spek Processor kita maka akan semakin cepat laju mobil itu. tapi bila jalan yang dilalui sempit apa mobil itu bisa bergerak sangat cepat ? Ya RAM itu seperti jalan semakin tinggi spek atau kapasitas RAM maka semakin lebar jalan nya. 

3. GPU (GENERAL PROCESSING UNIT)

Pernah mendengar tentang GPU ? General Processing unit ini adalah perangkat yang sangat berperan dibagian grafis, seperti saat anda bermain game, memutar video dan melakukan aktivitas grafik lainya. Semakin tinggi Spek GPU anda maka kualitas gambar game dan kualitas video anda semakin bagus. Bagi gamer ini lah hal yang terpenting maka tak salah jika kita jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli smartphone

4. BATERAI

Baterai sering menjadi masalah gadget smartphone, karna Gadget sangat identik dengan cepatnya baterai habis. Bila tidak pandai memilih bisa saja gadget yang anda beli menguras banyak daya sehingga mudah drop. baterai jadi mudah soak dan anda bolak balik membeli baterai. Nah ini mengapa Baterai juga perlu dipertimbangkan. 

5. LAYAR ATAU DISPLAY 

Kualitas layar juga perlu dipertimbangkan, karena semakin bagus kualitas layar gadget kita maka semakin mengurangi kerusakan pada layar LCD gadget anda. Untuk beberapa tipe gadget ada yang layarnya tidak keras, sehingga sering sekali LCDnya pecah. Untuk sebab itu Layar atau Display perlu di pehatikan juga. 

6. KAMERA 

Kamera menjadi salah satu hal yang penting bagi kebanyakan orang, Dengan kualitas kamera yang bagus, momen-momen penting dapat di dokumentasikan dengan gambar yang bagus. Kamera juga menjadi sebuah acuan gadget itu bagus atau tidak. Untuk itu kamera ini perlu dipertimbangkan. 

7. BRANDING

Brand sudah menjadi sebuah pengukur kualitas sebuah gadget. Meskipun akhir-akhir ini banyak smartphone bermunculan dengan banyak branding dimata sebagian orang, smartphone yang memiliki nama tentu lebih bagus dibandingkan smartphone dengan branding baru. Tapi tenang, beberapa produk yang bermunculan dipasar kini semakin bagus bahkan mendekati produk-produk dengan branding tinggi. 

8. JARINGAN

Nah ini unsur yang sangat penting juga jaringan. Smartphone menjadi tidak berguna bila tidak terkoneksi dengan internet, jaringan yang bagus tentu memperbagus koneksi gadget dengan internet. 


Semoga sedikit Artikel diatas dapat membantu anda dalam Memilih Smartphone Terbaik
0 Komentar untuk "Tips Memilih Smartphone Terbaik"

Back To Top