Info Teknologi masa kini | Info Terkini | Tips dan Trik | Info Terbaru

5 Hal Yang Wajib Dihindari Bagi Pengguna Sosial Media

5 Hal Yang Wajib Dihindari Bagi Pengguna Sosial Media

Media Sosial adalah sarana yang cukup populer dizaman sekarang ini untuk bermacam-macam kegiatan, salah satunya kegiatan mengekspresikan diri. Tetapi banyak juga yang menyalahi aturan ataupun berlebihan dalam mengekspresikan dirinya.

Alih-alih ingin eksis di media sosial, tetapi malah menjadi bumerang bagi penggunanya. Akibatnya banyak mereka pun banyak yang terkena bully oleh pengguna lain yang merasa terganggu oleh status yang mereka posting di media sosial tersebut.

Oleh karena itu, ada 5 Hal Yang menurut saya harus diperhatikan dalam memposting sebuah status di media sosial. Agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan :


  • Berbagi Gambar kartu Kredit

    Jangan Sekali-kali membagikan gambar kartu kredit anda secara terang-terangan. Resiko paling besarnya kartu kredit Anda bisa di bobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Mengunggah sesuatu tentang Atasan Kita

    Jangan membuat postingan yang mengomentari sikap atasan kita di media sosial. Karena dapat berdampak buruk bagi pamor atasan kalian, Yang bisa juga mempengaruhi reputasi Anda dalam perusahaan tempat Anda bekerja. Jadi Hati-hati, lebih baik langsung di omongkan baik-baik dengan orang yang bersangkutan.
  • Mengunggah Gambar Tidak benar

    Jangan Menggungah gambar yang dapat membuat orang lain tidak menyukainya. Seperti gambar yang menjelekkan seseorang atau gambar yang tidak baik dilihat untuk kalangan tertentu.
  • Memberi Hastags pada setiap postingan

    Hastags yang berlebihan juga dapat membuat pengguna sosial terganggu, jadi jangan sampai menggunakan Hastags yang berlebihan atau Hastags yang tidak sesuai dengan status yang ditulis.
  • Mengunggah Informasi Palsu

    Dan yang terakhir, Jangan memberikan status atau informasi palsu dalam media sosial. Karena dapat berdampak cukup buruk bagi sebagian orang yang selalu mencari informasi terbaru dalam media sosial.

Sementara sekian Tips 5 Hal yang wajib dihindari untuk para pengguna sosial media. Jika teman-teman ingin menambahkan tips nya bisa memberikan komentar dibawah ini. Trima kasih
0 Komentar untuk "5 Hal Yang Wajib Dihindari Bagi Pengguna Sosial Media"

Back To Top