Info Teknologi masa kini | Info Terkini | Tips dan Trik | Info Terbaru

5 Tips Memilih Power Bank Yang Baik untuk Smartphone atau Gadget

5 Tips Memilih Power Bank Yang Baik untuk Smartphone atau Gadget

Tentunya Sekarang ini Sudah hampir semua masyarakat menggunakan gadget ataupun smartphone. Dan hampir semua pengguna gadget ini mengalami ketidaknyamanan dalam menggunakannya dikarenakan daya tahan batrai yang digunakan tidak bertahan lama. Sehingga para pengguna gadget ini banyak memilih membeli Power Bank agar dapat men-charger batrai gadgetnya agar tetap menyala.

Karena banyaknya peminat Power Bank, membuat banyak juga perusahaan yang membuat Power Bank itu sendiri. Dan sekarang ini sangat banyak model-model power bank dipasaran, mulai dari harga 60 ribu hingga 800 ribu atau lebih.

Oleh karena itu, pasti banyak pengguna kebingungan untuk memilih Power Bank mana yang cocok dan baik untuk gadget atau smartphone mereka.

Kali ini saya akan memberikan 5 Tips untuk memilih Power Bank yang cocok dan baik untuk smartphone Kita


Ukuran Batrai

Jika Kita ingin membeli Power Bank, perhatikan dulu kapasitas yang dimiliki batrai gadget atau smartphone kita. Misalkan gadget atau smartphone kita memiliki kapasitas batrai 2200mah, maka kita harus memilih setidaknya powerbank yang memiliki kapasitas yang sama atau pun yang lebih tinggi dari kapasitas batrai dari gadget atau smartphone kita. Sehingga Power Bank tersebut bisa mengisi full batrai gadget atau smartphone yang kita miliki.

Tegangan Yang Dikluarkan

Untuk membeli Power Bank Sebaiknya kita juga memperhatikan tegangan yang dikeluarkannya. Setidaknya tegangan yang dikeluarkan power bank harus sama dengan tegangan yang dikeluarkan oleh charger batrai yang kita miliki. Misalkan kita memiliki charger dengan kekuatan tegangan Output sebesar 750mA maka setidaknya kita harus memilih Power Bank denga Output tegangan yang sama. Agar proses pengisian bisa stabil.

Keamanan

Untuk memilih Power Bank yang baik, kita harus memperhatikan keamanan dari Power Bank tersebut. Usahakan mencari Power Bank yang memiliki fungsi untuk Power - Cut Power (memotong arus) ini berguna untuk memotong arus atau tegangan jika terdapat arus pendek yang dapat menyebabkan batrai terbakar.

Dan juga memiliki fungsi Auto Cut (pemutusan arus otomatis)  ini berfungsi untuk memutus pengisian batrai ketika batrai dari gadget atau smartphone kita sudah terisi penuh. dengan fitur ini tidak akan terjadi yang namanya pengisian berlebih yang dapat merusak batrai dari gadget kita.

Kelengkapan

Untuk membeli Power Bank, Kita juga harus memperhatikan kelengkapannya. Seperti kabel usb, kabel konektor, buku panduan ,dll. Akan lebih baik jika kita memilih Power Bank yang memiliki kabel permanen untuk pengisian batrai, karena dapat membuat Power Bank lebih tahan lama. Jika Power Bank menggunakan koneksi usb, rentan koneksinya menjadi terputus-putus.

Referensi

Dan yang tidak kalah pentingnya, kita harus mencari referensi terlebih dulu, dari internet atau pun teman kita yang sudah pernah memiliki Power Bank atau berpengalaman dalam masalah Power Bank. Ini memberikan keuntungan bagi kita untuk lebih selektif dalam memilih Power Bank di pasaran.

Demikian dulu Tips memilih Power Bank yang baik untuk gadget atau smartphone kita. Jika ada penambahan dari teman-teman silahkan komentar dibaawah ini. Trima kasih
0 Komentar untuk "5 Tips Memilih Power Bank Yang Baik untuk Smartphone atau Gadget"

Back To Top