Info Teknologi masa kini | Info Terkini | Tips dan Trik | Info Terbaru

Tips dan Trik menggunakan Windows 8

Tips dan Trik Menggunakan Windows 8

Jika Anda baru saja menggunakan Windows 8, Anda mungkin akan merasa sedikit kewalahan dengan semua fitur barunya.

Jangan khawatir, kami akan membantu Anda. Beberapa kiat ini akan membantu Anda untuk terbiasa menggunakan Windows 8 serta untuk memastikan bahwa Anda dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ditawarkan.

Update ke Windows 8.1


Microsoft telah merilis Windows 8.1, yang merupakan upgrade gratis bagi siapa saja yang menjalankan Windows 8 Pembaruan ini membahas banyak masalah pengguna yang telah menggunakan Windows 8 dan juga menambahkan tombol Start. Kunjungi halaman Microsoft Windows 8.1 untuk pembaruan.

Customize tiles Kita

Tiles adalah Shortcut untuk aplikasi yang terdapat pada windows kita, Tiles ini sangat fleksibel untuk masalah besar kecilnya, sehingga kita dapat mengubahnya sesuai denga ke-kreatifitasan kita.

Tips dan Trik Menggunakan Windows 8

Tips dan Trik Menggunakan Windows 8

  • Dapat memindahkan kemana saja tiles yang ada dengan cara klik dan drag
  • Gunakan roda mouse untuk menggulirkan / menggeser ke kiri / kanan tiles Kalian.
  • Setiap shortcut atau program Desktop dapat disematkan ke layar Start dengan mengklik kanan icon dan memilih Pin to Start.
  • Di sudut kanan bawah dari tampilan awal terdapat tanda negatif, klik icon ini untuk memperkecil tampilan layar Start Kita. Dalam pandangan ini, Kita dapat dengan mudah melihat semua aplikasi yang ditampilkan.


Windows 8 shortcut keyboard


Di Windows 8 juga terdapat beberapa shortcut keyboard yang dapat membantu membuat Windows 8 Kita jauh lebih menyenangkan. Cobalah untuk mengingat tombol Shortcut keyboard untuk windows 8 ini.


  • Tekan tombol Windows untuk membuka layar Start atau beralih ke Desktop (jika terbuka).
  • Tekan tombol Windows + D membuka Windows Desktop .
  • Tekan tombol Windows + . untuk pin dan membuka aplikasi Windows di sisi layar.
  • Tekan tombol Windows + X untuk membuka menu daya pengguna, yang memberikan Anda akses ke banyak fitur yang paling power user yang diinginkan (misalnya Device Manager dan Command Prompt).
  • Tekan tombol Windows + C untuk membuka Charms (Menu Control).
  • Tekan tombol Windows + I untuk membuka Settings, yang merupakan Pengaturan yang sama ditemukan di Mantra.
  • Tekan dan tahan tombol Windows + Tab untuk menampilkan aplikasi yang terbuka.
  • Tekan tombol Windows + Tombol Printscree (PrtSc) untuk membuat screenshot layar, yang akan disimpan secara otomatis ke dalam folder My Pictures Anda.


Dan jangan kuatir yang sudah sering menggunakan windows generasi sebelumnya karena tombol Shortcut yang terdapat pada windows generasi sebelumnya tetap bisa dipakai untuk windows 8 ini.

Hot Corner (Sudut Panas) pada Windows 8


Dalam Windows 8 terdapat fungsi-fungsi menarik yang digunakan untuk mempermudah para user dalam memakainya, salah satunya memberikan beberapa fungsi jalur cepat yang dapat di akses dengan mengarahkan cursor pada sudut-sudut yang dapat ditentukan.

Sudut Pojok kiri bawah

Jika kita mengarahkan cursor ke sudut ini, Kita akan melihat tampilan logo Wondows. Jika kita klik logo itu akan mengarah pada tampilan Start (jika kita pada posisi tampilan Desktop) atau akan mengarah ke tampilan Desktop (jika kita pada posisi tampilan Start).

Sudut pojok kiri atas

Jika kita mengarahkan cursor ke sudut ini, Kita dapat melihat semua program yang sedang berjalan. Sehingga dapat mempercepat Kita memilih tampilan program nya atau kita juga bisa menutup program yang berjalan.

Sudut pojok kanan bawah


Tips dan Trik Menggunakan Windows 8


Jika kita mengarahkan cursor ke sudut ini, Kita dapat melihat tampilan Charm / menu control. Sehingga memudahkan kita dalam men-setting tampilan dari Windows 8.

Apa itu Charm sebenarnya ? Silahkan lihat selengkapnya disini

Sudut pojok atas (khusus windows 8.1 update 1)


Tips dan Trik Menggunakan Windows 8


Jika kita menjalankan sebuah program, dan coba arahkan kursor kearah pojok atas, maka akan muncul tampilan clouse atau minimize seperti yang terdapat pada windows versi sebelumnya. sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk menutup sebuah program yang pernah kita alami pada windows 8.

Sudut pojok bawah (khusus windows 8.1 update 1)


Tips dan Trik Menggunakan Windows 8

Jika kita menjalankan sebuah program, dan coba arahkan kursor kearah pojok atas, maka akan muncul tampilan Toolbar seperti yang terdapat pada windows versi sebelumnya. sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk melihat sebuah program yang berjalan yang pernah kita alami pada windows 8.


Task Manager Pada Windows 8


Task Manager pada windwos 8 telah meningkat secara signifikan lebih dari versi Windows sebelumnya. Beberapa perubahan baru termasuk menunjukkan total usage persen di bagian atas Proses, yang membuatnya lebih mudah untuk menentukan jumlah memory dan penggunaan CPU, meningkatkan grafik kinerja, tab Startup untuk melihat proses startup dan dampaknya terhadap kinerja sistem, dan tab App history (seperti yang ditunjukkan di bawah) yang memberikan total sumber daya sebuah aplikasi telah digunakan selama periode waktu.

Dan yang membedakannya lagi adalah tombol shortcut untuk membuka Task Mnager berubah menjadi Ctrl + Shift + Esc.

Tips dan Trik Menggunakan Windows 8


Sementara sekian dulu Tips yang bisa saya berikan, Sebenarnya masih banyak lagi tambahan-tambahan dan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh windows 8. barang kali teman-teman bisa menambahkan, silahkan komentar dibawah ya ..
0 Komentar untuk "Tips dan Trik menggunakan Windows 8"

Back To Top